Oh, Ternyata Kualitas Kepemimpinan Anies Cuma Sebegitu

Oh, Ternyata Kualitas Kepemimpinan Anies Cuma Sebegitu
Ruhut Sitompul. Foto: Jawa Pos Group/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Mantan anggota DPR dari Partai Demokrat (PD) Ruhut Sitompul menyatakan, publik sudah menilai kualitas kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Menurut Ruhut, kebijakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI soal Pasar Tanah Abang menjadi bukti buruknya kualitas kepemimpinan Anies.

"Makin terlihat dia kualitasnya. Tidak mengira dia jadi seperti itu," kata Ruhut kepada JPNN.com, Minggu (24/12). 

Politikus yang dikenal nyentrik itu menilai Anies sebagai gubernur tidak bisa mengakomodasi keinginan masyarakat akan ketertiban dan kenyamanan. Sebab, kebijakan Anies menutup sebagian jalan di kawasan Tanah Abang demi memberi ruang bagi pedagang kaki lima justru merugikan warga setempat dan mengganggu lalu lintas.

"Tidak ada dia punya planning (perencanaan, red). Gali lubang, tutup lubang. Janganlah melakukan suatu kebijakan yang membuat masyarakat terganggu," kata Ruhut. 

Sebelumnya Pemprov DKI menutup satu jalur di Jalan Jati Baru Raya, Tanah Abang, Jakarta Pusat untuk pedagang kaki lima berjualan. Penutupan jalan dimulai Jumat (22/12) dari pukul 08.00 sampai 18.00.(tan/jpnn)


Mantan anggota DPR dari Partai Demokrat (PD) Ruhut Sitompul menyatakan, publik sudah menilai kualitas kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News