Oil Palm Marathon 2022 Segera Digelar, Total Hadiah Rp 500 Juta

Oil Palm Marathon 2022 Segera Digelar, Total Hadiah Rp 500 Juta
Oil Palm Marathon 2022 digelar pada 19 November 2022. Foto dok Holding Perkebunan Nusantara

jpnn.com, JAKARTA - Holding Perkebunan Nusantara bersama Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) dan Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS), me-launching Oil Palm Marathon (OLPAMAR) 2022, di Gedung Graha Mandiri Jakarta, Minggu (16/10).

Acara tersebut sekaligus penanda dimulainya registrasi umum agenda OLPAMAR ke-2, yang akan digelar di Kebun Pabatu PTPN IV, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, pada 19 November 2022 mendatang.

Direktur Pemasaran Holding Perkebunan Nusantara PTPN III Dwi Sutoro menyampaikan ajang Oil Palm Marathon menjadi salah satu cara untuk menyampaikan pesan kepada komunitas dan masyarakat luas, tentang bagaimana pengelolaan kebun kelapa sawit yang baik dan benar.

“Jadi, tidak hanya bagaimana peran serta industri ini terhadap perekonomian bangsa, tetapi juga bagaimana pengelolaannya yang memenuhi kaidah-kaidah industri perkebunan sawit, baik di Indonesia maupun dunia. Oleh karena itu, PTPN Group komit mendukung program ini, dan kita akan terus berkontribusi serta terus berupaya sustainable,” ungkap Dwi.

Direktur Utama Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS), Eddy Abdurrachman menuturkan Oil Palm Marathon ke-2, merupakan kolaborasi yang baik antara BPDPKS, GAPKI, dan Holding Perkebunan Nusantara, dalam mengkampanyekan citra positif industri kelapa sawit. 

Kelapa sawit merupakan salah satu produk strategis nasional, karena banyak sekali manfaatnya. 

Dari sisi ekspor, industri kelapa sawit menyumbang devisa yang cukup besar, yakni sekitar USD35 miliar dan 14-15 persen dari ekspor non-migas nasional.

“Dari sisi petani, ada 2,4 juta petani yang mengelola perkebunan sawit. Sementara dari sisi perpajakan, memberikan sumbangan yang cukup besar, yaitu Rp 14-20 triliun,” paparnya.

Oil Palm Marathon ke-2, merupakan kolaborasi yang baik antara BPDPKS, GAPKI, dan Holding Perkebunan Nusantara, dalam mengkampanyekan citra positif kelapa sawit.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News