Okan Kornelius Salut denga Kemandirian Warga Binaan di Lapas Perempuan

Okan Kornelius Salut denga Kemandirian Warga Binaan di Lapas Perempuan
Okan Kornelius. Foto : JPG

jpnn.com, JAKARTA - Direktorat Jenderal Pemasyarakatan terus mendorong percepatan revitalisasi pemasyarakatan, salah satunya dengan upaya terpadu dan konsisten menumbuhkan kecakapan dan kemandirian warga binaan.

Usaha penuh tekad dan konsisten tersebut tak urung membuat banyak kalangan merasa simpati dan terkesan, antara lain aktor Okan Kornelius.

Sebelumnya, Okan yang mewakili sebuah perusahaan publik itu sempat menyambangi Lapas Perempuan Tangerang untuk sebuah kerja sama dalam meningkatkan kualitas produk yang proses produksinya sudah berjalan lama di Lapas.

“Masyarakat seharusnya tahu bahwa warga binaan itu ternyata kreatif, ulet, telaten, dan dapat menghasilkan banyak produk yang berkualitas,” kata Okan.

BACA JUGA : Jokowi Pastikan Pesawat Tujuan Bandara Soetta Tak Perlu Antre Lagi untuk Mendarat

 

Dia menyayangkan minimnya publikasi yang bisa diakses masyarakat sehingga mereka tahu apa yang sebenarnya terjadi.

Dengan mengetahui pasti kualitas dan kemandirian warga binaan, kata Okan, masyarakat akan lebih mudah menerima warga binaan yang sudah kembali ke masyarakat.

Selama ini Lapas Perempuan Tangerang tergolong yang banyak menggelar program pembinaan kemandirian dan pemberian keahlian untuk warga binaan mereka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News