Oknum Brimob Tembaki Nelayan

Oknum Brimob Tembaki Nelayan
Oknum Brimob Tembaki Nelayan
BATAM- Jika anggota Brimob membrondong teroris dengan peluru, itu hal biasa. Tapi di Batam, Kepulawan Riau, ada oknum Brimob yang menembaki nelayan yang sedang melakukan pembersihan limbah logam berat di sepanjang pantai galangan kapal PT Dray Dock Pratama, Tanjunguncang, Batuaji, Sabtu (6/3) sekitar pukul 09.00 WIB. Tindakan brutal itu dilakukan Ismed, Brigade Mobil (Brimob) Polda Kepri. 

Informasi yang dihimpun Batam Pos (JPNN Grup) di lapangan, saat penembakan terjadi tak seorangpun dari puluhan nelayan yang saat itu ada sekitar 20 pancung yang lari. Semua nelayan hanya terdiam dengan perasaan takut menyaksikan aksi brutal oknum Brimob tersebut.

Awalnya, sekitar 20 pancung nelayan itu bergerak dari pelabuhan besi tua di samping PT Pandan Bahari Shipyard sekitar pukul 08.30 WIB. Setelah setengah jam berjalan, puluhan nelayan itu berhenti di perairan PT Dry Dock Pratama. Alangkah terkejutnya mereka saat itu. Pasalnya tiba-tiba tanpa ada pemberitahuan, oknum Brimob penjaga PT Dry Dock Pratama melepaskan satu tembakan ke udara. Tak berselang lama, disusul tembakan kedua sampai tembakan keempat yang diarahkan ke pancung para nelayan

Muchtar, Ketua Rukun Nelayan yang ditemui wartawan di Tanjung Bide, Minggu (7/3), menuturkan, ia yang saat itu ikut bersama kumpulan nelayan yang melakukan aksi pembersihan pantai nyaris terkena timah panas oknum Brimob tersebut. Beruntung peluru hanya mengenai pancung yang dikedarainya.

BATAM- Jika anggota Brimob membrondong teroris dengan peluru, itu hal biasa. Tapi di Batam, Kepulawan Riau, ada oknum Brimob yang menembaki nelayan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News