Oknum PNS Disnaker Terjaring OTT

Oknum PNS Disnaker Terjaring OTT
Ilustrasi borgol. Foto: AFP

jpnn.com, TERNATE - Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Malut kembali menunjukan taringnya dalam pemberantasan tindak pidana gratifikasi.

Setelah beberapa waktu lalu melakukan operasi tangkap tangkap (OTT) terhadap mantan kepala KSOP Ternate HM alias Hengki bersama staf dan seorang kontraktor, kini tim yang di bawah kendali Satuan tugas (Satgas) Saber Pungli Malut ini kembali melakukan OTT. Kali ini OTT terhadap seorang oknum pegawai negeri sipil (PNS) di Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Malut pada Selasa (29/11) malam lalu di hotel Boulevard tepat di Kelurahan Gamalama, Ternate Tengah.

Informasi yang dihimpun, OTT tersebut terkait dengan dugaan suap uji kelayakan lift dan eskalator hotel yang dibebankan kepada pihak perhotelan.

Dalam OTT itu petugas mengamankan dua orang yakni JL oknum PNS di Disnaker Malut, dan JR karyawan hotel. Di tangan keduanya, turut diamankan barang bukti uang tunai senilai Rp 4 juta dan sejumlah dokumen penting lainnya.

Dirrekrimsus Polda Malut, Kombes (Pol) Masrur saat dikonfirmasi membenarkan adanya OTT tersebut. Namun Masrur enggan membeberkan lebih jauh OTT itu dengan alasan sedang dilakukan pengembangan. “Iya tapi masih pemeriksaan, nanti akan kita ekspos,” ujarnya.(tr-03/jfr)


Dalam OTT itu petugas mengamankan dua orang yakni JL oknum PNS di Disnaker Malut, dan JR karyawan hotel.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News