Ombak Besar, Wisata Pantai Ditutup

Ombak Besar, Wisata Pantai Ditutup
Ombak Besar, Wisata Pantai Ditutup
MENGANTISIPASI adanya korban, Dinas Pemuda Olah Raga Kebudayaan dan  ariwisata (Disporabudpar), mengeluarkan larangan pada pengunjung Objek Wisata Pantai Alam Indah (OW PAI) Kota Tegal berenang. Langkah tersebut diambil menyusul ombak besar di Laut Jawa, yang terjadi akhir-akhir ini.

Menurut Kepala Disporabudpar, Ir HM Wahyudi MM, selain dipasang papan larangan berenang, pihaknya memberikan informasi larangan berenang melalui media pengeras suara. Langkah itu ditempuh, mengantisipasi terjadinya kecelakaan. Sebab saat ini musim baratan mulai berlangsung, sehingga ombak besar kerap terjadi. "Kami mengimbau para pengunjung sementara waktu tidak berenang, atau bermain di laut. Karena ombak besar sangat berbahaya."

Lebih lanjut dia mengungkapkan, sebagai bentuk antisipasi maka pihaknya menutup tiga anjungan, yang kini kondisinya rusak parah. Tujuannya supaya pengunjung tidak naik ke situ. Sehingga tidak ada musibah. Bahkan pihaknya minta pengunjung taat aturan atau larangan. Apalagi nekad menerobos anjungan yang ditutup. "Kami menyiagakan sejumlah petugas, demi keamanan pengunjung serta secara rutin melakukan imbauanpengujung," tutur Wahyudi.

Di tempat terpisah, Wakil Ketua Komisi I DPRD, A Satori SE mendukung langkah Disporabudpar, yang melarang pengunjung PAI berenang. Sebab kondisi ombak laut saat ini cukup tinggi. Sehingga membahayakan kalau ada orang berenang. "Demi keamanan dan kenyamanan, imbauan dan larangan pengelola PAI supaya ditaati."

MENGANTISIPASI adanya korban, Dinas Pemuda Olah Raga Kebudayaan dan  ariwisata (Disporabudpar), mengeluarkan larangan pada pengunjung Objek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News