Ombak Ganas Terjang Pantai Ciantir Lebak, 1 Pelajar SMP Asal Jakarta Menghilang

Ombak Ganas Terjang Pantai Ciantir Lebak, 1 Pelajar SMP Asal Jakarta Menghilang
Ombak ganas menerjang Pantai Ciantir Lebak hingga menyebabkan seorang pelajar asal Jakarta hilang. Foto: ilustrasi/ Antara

jpnn.com, LEBAK - Seorang pelajar SMP dari Jakarta dilaporkan hilang terseret ombak saat berenang di sekitar Pantai Ciantir, Lebak, Banten, pada Minggu (27/2) pagi.

Lima rekannya berhasil diselamatkan sukarelawan pengamanan pantai setempat yang langsung bergerak saat mendengar teriakan minta tolong dari para korban.

Kepala Bagian Operasiona Kantor SAR Banten Heru mengungkapkan kejadian tersebut berawal saat ke-6 pelajar SMP dari berangkat Jakarta pada Jumat (25/2) untuk menikmati liburan akhir pekan di Lebak.

Ketika ke-6 pelajar itu akan berenang, sukarelawan pengamanan pantai memberi peringatan agar tidak melakukannya karena cuaca buruk, tetapi mereka tetap nekat.

"Pada saat berenang, mereka terseret ombak, kemudian mereka meminta pertolongan," ungkap Heru, Minggu (27/2).

Tim sukarelawan berhasil menyelamatkan lima orang, yaitu Putra Bagus Nandra (15), Nurdiansyah (14), Revan Bintang (14), Eka Ramadani (14), dan Novrijal (16) .

Seorang lagi hingga kini masih dalam pencarian, yaitu Ai Pamungkas (15), warga Pasar Rebo, Jakarta.

"Kami berharap sore ini wisatawan yang terseret ombak bisa ditemukan," harap Heru.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Lebak Febby Rizky Pratama menambahkan pihaknya telah mengimbau pemilik wisatawan dan nelayan agar meningkatkan kewaspadaan cuaca buruk di Perairan Banten bagian selatan.

"Peringatan kewaspadaan itu untuk menghindari kecelakaan laut," katanya.

Dia berharap wisatawan tidak berenang karena bisa menimbulkan kecelakaan laut, apalagi gelombangnya cukup tinggi hingga di atas 2,5 meter. (antara/jpnn)

 

Yuk, Simak Juga Video ini!

Ombak ganas menerjang Pantai Ciantir Lebak hingga menyebabkan seorang pelajar asal Jakarta menghilang


Redaktur & Reporter : Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News