OMG Sumut Deklarasikan Dukungan Kepada Ganjar Untuk Maju di Pilpres

OMG Sumut Deklarasikan Dukungan Kepada Ganjar Untuk Maju di Pilpres
Sukarelawan OMG Sumut mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo. Dok OMG Sumut.

jpnn.com, MEDAN - Dukungan terhadap Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo untuk maju di Pilpres 2024 terus bermunculan.

Kali ini dukungan datang dari ratusan mahasiswa dan milenial yang tergabung dalam Orang Muda Ganjar Sumatera Utara (OMG Sumut).

Ketua OMG Sumut Yosua Kristopel Panjaitan menilai Ganjar Pranowo dipercaya sebagai pemimpin yang memenuhi nilai-nilai filosofis orang batak, yakni maradat.

"Pak Ganjar itu orangnya sangat maradat, dalam bahasa batak artinya beliau betul-betul membuat dan menaati aturan-aturan. Nah, kami melihat beliau sangat menggalakan UMKM khususnya di Jateng," kata Yosua dalam siaran persnya, Kamis (7/7).

Yosua menyebut beberapa program yang digagas Ganjar dalam membantu perkembangan UMKM antara lain Lapak Ganjar, Hetero Space, serta inovasi kredit kerakyatan.

Di samping itu, Ganjar juga menyediakan pelatihan dan pendampingan UMKM. 

“Kami ingin ketika nanti Pak Ganjar duduk sebagai presiden, penggalakan UMKM ini bisa menyebar di seluruh daerah khususnya di Sumut," kata Yosua.

Yosua menyebut OMG Sumut sebagai wadah kalangan muda akan untuk terus menyuarakan Ganjar Pranowo ke masyarakat melalui berbagai kegiatan.

Sukarelawan OMG Sumut mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo untuk maju di Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News