Onduline Indonesia Tawarkan Solusi Antibocor dengan Onducoat Bionic Fiber

Onduline Indonesia Tawarkan Solusi Antibocor dengan Onducoat Bionic Fiber
Pelapis kedap air dari Onduline Indonesia. Foto: dok for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - PT Onduline Indonesia menawarkan solusi dari penurunan daya tahan bangunan rumah, termasuk dinding dan lantai akibat dampak perubahan cuaca ekstrem.

Produsen produk atap ramah lingkungan Onduline dan Onduvilla itu merilis pelapis kedap air berbahan dasar menyerupai semen (cement based waterproofing), yaitu Onducoat Bionic Fiber.

Produk tersebut dirancang khusus dengan komponen serat fiber, formula inovatif yang mudah diaplikasikan dan merekat kuat terhadap beton.

Fungsi dari serat fiber untuk meningkatkan kekuatan terhadap daya tekan atau geser sehingga lebih kuat dan tidak mudah retak atau pecah.

Technical Manager Onduline Indonesia, Stevanus Iwan Setiawan menjelaskan, Onducoat Bionic Fiber masuk dalam kategori cementitious waterproofing (komposit semen dan cairan) serta berteknologi serat bionic sebagai penguat daya rekat dan ketahanan tekanab tinggi.

Oleh karena itu, Onducoat Bionic Fiber cocok digunakan untuk waterproofing lantai dan dinding.

“Onducoat Bionic Fiber tidak beracun dan tidak korosif sehingga aman diaplikasikan pada beragam area basah seperti lantai dan dinding bagian dalam atau interior yang tidak langsung terpapar hujan dan panas, kamar mandi, dapur, balkon, dak beton," kata Iwan dalam keterangan tertulis, Jumat.

Selain itu, bisa diaplikasikan di area terendam seperti ground water tank, basement, kolam renang, kanal, dan bendungan.

PT Onduline Indonesia menawarkan solusi dari penurunan daya tahan bangunan rumah, termasuk dinding dan lantai akibat dampak perubahan cuaca ekstrem.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News