5 Produk Atap Ringan Bitumen Onduline Indonesia Raih Sertifikat Hijau

5 Produk Atap Ringan Bitumen Onduline Indonesia Raih Sertifikat Hijau
PT. Onduline Indonesia menerima sertifikasi Green Label. Foto: dok Onduline

jpnn.com, JAKARTA - Isu ramah lingkungan (green) mulai diadopsi dalam pengembangan real estate di Indonesia pada 2004/2005 menyusul menguatnya isu pemanasan global (global warming).

Tak hanya rumah tinggal, belakangan isu green mulai menyorot produk-produk buatan pabrik.

Satu di antaranya yang gencar digaungkan adalah produk bahan bangunan ramah lingkungan.

Setuju bahwa konsep green merupakan keharusan pada masa depan, produsen atap bitumen PT Onduline Indonesia menginisiasi proses untuk mendapatkan label ramah lingkungan untuk sejumlah produk atap ringan bitumen andalannya. 

Setelah melalui proses panjang selama delapan bulan, pada 7 Oktober 2022 lalu, sebanyak lima produk atap ringan bitumen PT Onduline Indonesia memperoleh sertifikasi Green Label Indonesia dengan predikat tertinggi Gold dari Green Product Council (GPC) Indonesia.

Penyerahan sertifikat diberikan oleh Chief Operation Officer GPC Indonesia Yoyok Setio Hermanto kepada Country Director PT Onduline Indonesia Esther Pane secara langsung, pada 22 November di Kota Tangerang, Banten.

Sertifikasi Green Label merupakan prestasi bagi PT Onduline Indonesia dalam mewujudkan atap ringan yang ramah lingkungan.

Hal itu juga merupakan upaya perusahaan untuk terus berkomitmen untuk berkontribusi pada keberlangsungan lingkungan.

Lima produk atap ringan bitumen PT Onduline Indonesia memperoleh sertifikasi Green Label Indonesia dengan predikat tertinggi Gold dari Green Product Council

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News