One Way dan Ganjil Genap di Tol Japek Ditiadakan, Kendaraan dari Bandung Bisa ke Jakarta

One Way dan Ganjil Genap di Tol Japek Ditiadakan, Kendaraan dari Bandung Bisa ke Jakarta
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Sambodo Purnomo. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya menyatakan skema one way dan ganjil genap di Tol Jakarta - Cikampek, Jumat (29/4) malam ini ditiadakan.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan pihaknya bakal mengganti rekayasa lalu lintas itu dengan skema contraflow atau lawan arus.

"Malam ini one way tidak dilaksanakan atau ditiadakan, diganti dengan sistem contraflow," kata Kombes Sambodo dalam keterangannya, Jumat (28/4). 

Perwira menengah Polri itu belum menjelaskan secara terperinci mulai jam berapa one way di ruas Tol Jakarta - Cikampek bakal ditiadakan.

Namun, dia mengatakan rekayasa lalu lintas dengan contraflow sebagai pengganti one way diterapkan mulai dari KM 47 dan KM 70 Tol Jakarta - Cikampek.

"Sistem contraflow mulai dari KM 47 dan KM 70 (GT Cikampek Utama)," ujar Sambodo.

Alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) 1994 itu mengatakan dengan adanya pemberlakuan rekayasa lalu lintas tersebut, kendaraan dari arah Bandung menuju Jakarta dapat melintas di tol.

"Dengan demikian pemudik dari Bandung arah Jakarta bisa melintas dengan normal. Tidak dialihkan ke arteri," kata Sambodo. (cr3/jpnn)


Onw way dan ganjil genap di Tol Jakarta - Cikampek (Japek) ditiadakan malam ini, dan diganti contraflow. Kendaraan dari Bandung bisa ke Jakarta.


Redaktur : M. Kusdharmadi
Reporter : Fransiskus Adryanto Pratama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News