Ongkos Haji 2009 Diperkirakan Naik

Daftar Tunggu Calhaj Sudah Sampai 2015

Ongkos Haji 2009 Diperkirakan Naik
Ongkos Haji 2009 Diperkirakan Naik

JAKARTA – Turunnya harga minyak dunia ternyata tak akan berpengaruh banyak pada Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) taun 2009. Pasalya, para pengusaha hotel dan apartemen di Arab Saudi justru berencana menaikkan harga sewa pemondokan jemaah.

Direktur BPIH (biaya penyelenggaraan ibadah haji) Abdul Ghofur Djawahir, kepada JPNN, Senin (9/3) mengatakan, Departemen Agama (Depag) RI sudah mengirimkan tim untuk meninjau langsung pemondokan di Tanah Suci. “Tim Depag yang dipimpin Pak Zakaria (Direktur Haji) sedang berada di Arab Saudi. Mereka mencari rumah, melaksanakan hasil Rakornas Depag, juga berusaha memenuhi rekomendasi DPR. Informasi sementara harga pemondokan rencananya naik,” terang Ghofur.

Hanya saja, lanjut Ghofur, tim Depag belum bisa memastikan perkirakan besaran kenaikan. ”April nanti saya akan buat laporan ke Menteri Agama (Maftuh Basyuni). Laporan Menag akan disampaikan kepada DPR, setelah itu DPR akan lakukan pengawasan ke Tanah Suci,” paparnya.

JAKARTA – Turunnya harga minyak dunia ternyata tak akan berpengaruh banyak pada Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) taun 2009. Pasalya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News