Oo..Ternyata Mobil Jaguar Itu Bukan Punya Ketua DPR

Oo..Ternyata Mobil Jaguar Itu Bukan Punya Ketua DPR
Mobil Jaguar yang menyita perhatian di kompleks parlemen, Senayan, Senin (9/11). Foto: M. Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Misteri Jaguar berpelat nomor RI 6, yang ditunggangi Ketua DPR Setya Novanto akhirnya terjawab. Ternyata, itu bukan mobil dinas baru dari negara, tapi pinjaman dari anaknya.

Menurut staf ahli Ketua DPR, Nurul Arifin, mobil dinas merk Lexus kepunyaan Novanto sedang diperbaiki di bengkel karena insiden senggolan dalam perjalanan beberapa waktu lalu. 

"Mobil bapak rusak karena ketabrak jadi sekarang pinjam. Mobilnya ditabrak, Lexus, ada di bengkel Toyota. Bapak lagi turun dikasih pinjaman mobil anaknya. Mobil itu sudah 5 tahun," kata Nurul di gedung DPR Jakarta, Senin (9/11).

Novanto saat ditanya soal mobil itu juga membenarkan bahwa kendaraan dinasnya sedang di bengkel dan dia sudah menggunakan mobil Jaguar yang dipinjamkan. "Minggu lalu (ditabraknya)," kata Novanto.

Sedangkan Kabag TU Pimpinan DPR, Tahapari juga mengatakan mobil Jaguar tersebut hanya pengganti sementara karena mobil dinas sedang di bengkel. Soal penggunaan pelat RI 6 di mobil Jaguar, dilakukan karena kapasitas Setya Novanto selaku Ketua DPR yang melekat.

"Jadi dalam kapasitas sebagai Ketua Lembaga Negara, RI 6 dia, melekat. Secara protokeler dia adalah RI 6," tambahnya.(fat/jpnn)


JAKARTA - Misteri Jaguar berpelat nomor RI 6, yang ditunggangi Ketua DPR Setya Novanto akhirnya terjawab. Ternyata, itu bukan mobil dinas baru dari


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News