Operasi Harian Basarnas Cari AirAsia QZ8501 Berbuah Hasil

Operasi Harian Basarnas Cari AirAsia QZ8501 Berbuah Hasil
FOTO: AFP

jpnn.com - PANGKALAN BUN - Meski operasi pencarian korban jatuhnya AirAsia di Selat Karimata telah ditutup, operasi harian masih tetap berlangsung. Nah, operasi harian itu akhirnya berbuah hasil. Sabtu lalu (14/3) petugas kembali menemukan tiga jenazah korban AirAsia QZ8501 di Selat Karimata, tepatnya di lokasi yang biasa dilakukan untuk pencarian selama ini.

Tiga jenazah tersebut ditemukan tim Badan SAR Nasional (Basarnas) melalui penyelaman, kemudian diangkat dengan menggunakan KN Purworejo. Jenazah dibawa melalui Pelabuhan Panglima Utar Kumai, kemudian masuk Rumah Sakit Sultan Imanuddin Pangkalan Bun sekitar pukul 09.00 WIB.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kotawaringin Barat Hermon F. Lion membenarkan adanya temuan jenazah tersebut. Selama ini operasi harian dilakukan dalam skala kecil oleh Basarnas dan Geo Survey. "Jenazah saat ini sudah berada di RSUD Sultan Imanuddin," jelas Hermon. 

Kondisi jenazah yang bisa dikenali wajahnya hanya satu orang dan berjenis kelamin laki-laki. Sementara itu, untuk dua jenazah lain belum teridentifikasi jenis kelaminnya karena wajah dan bagian tubuh sudah tidak berbentuk. Dalam penemuan mayat itu, juga terdapat dompet dan KTP. 

"Informasi dari pihak AirAsia, kalau tidak Selasa, Rabu ini jenazah diberangkatkan ke Surabaya," jelas Kepala Bidang Pelayanan Medik RSUD Sultan Imanuddin Akhmad Faozan. (sam/yit/sof/mas/jpnn)


PANGKALAN BUN - Meski operasi pencarian korban jatuhnya AirAsia di Selat Karimata telah ditutup, operasi harian masih tetap berlangsung. Nah, operasi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News