Operasi Pemisahan Kembar Siam Anak Prajurit Sukses, TNI AD Bersyukur

Operasi Pemisahan Kembar Siam Anak Prajurit Sukses, TNI AD Bersyukur
Dokumentasi-Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman (kiri) menjenguk dua putri Serda Fredrik Lumowa yang lahir dalam kondisi kembar siam pada sela-sela kunjungan kerjanya di Manado, Sulawesi Utara, Senin (11/4/2022). ANTARA/HO-Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat.

jpnn.com, JAKARTA - Operasi pemisahan kembar siam, Joana dan Jovalin, anak dari prajurit TNI AD Serda Fredrik Lumowa sukses.

Operasi pemisahan kembar siam di RSUP Prof. Dr. R. D. Kandou, Manado, Sulawesi Utara, berlangsung selama 10 jam, Kamis (21/4). 

Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman turut memberikan perhatian terhadap operasi pemisahan kembar siam, Joana dan Jovalin ini.  

Jenderal Dudung bahkan pernah menjenguk anak Serda Fredrik Lumowa itu pada 11 April 2022 lalu. 

TNI AD menyambut kesuksesan operasi pemisahan ini dengan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. 

TNI AD menyampaikan ucapan ikut berbahagia dan bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, atas keberhasilan pemisahan kembar siam Joana dan Jovalin melalui tindakan operasi yang berjalan lancar selama kurang lebih 10 jam di RSUP Prof. Dr. R. D. Kandou, Manado, Sulawesi Utara, Kamis (21/4),” kata Kepala Dinas Penerangan TNI AD Brigjen TNI Tatang Subarna dalam siaran tertulisnya yang diterima di Jakarta, Jumat (22/4). 

Operasi pemisahan berlangsung mulai pukul 06.30 WITA sampai 14.15 WITA.

Kemudian, dilanjutkan dengan menjahit dan membersihkan luka sampai akhirnya rampung pada pukul 16.00 WITA. 

TNI AD bersyukur karena operasi pemisahan kembar siam yang merupakan anak dari prajurit TNI sukses.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News