Operator PLTB Sidrap Lanjutkan Program Peningkatan Kualitas Jalan Desa

Operator PLTB Sidrap Lanjutkan Program Peningkatan Kualitas Jalan Desa
Operator PLTB Sidrap, PT UPC Sidrap Bayu Energi tengah melakukan pekerjaan peningkatan kualitas jalan di Desa Lainungan, Kecamatan Watang Pulu, Kabupaten Sidenreng Rappang, Sulsel. Foto: dok PT UPC Sidrap Bayu Energi

jpnn.com, SIDENRENG RAPPANG - Warga wilayah Pangempangnge, Desa Lainungan, Kecamatan Watang Pulu, Kabupaten Sidenreng Rappang, tak lama lagi akan menikmati kualitas jalan yang lebih baik ke lahan pertanian mereka.

Saat ini Pemerintah Daerah Kabupaten Sidenreng Rappang bekerja sama dengan operator PLTB Sidrap, PT UPC Sidrap Bayu Energi tengah melaksanakan pekerjaan peningkatan kualitas jalan di lokasi tersebut.

Pekerjaan ini rencananya akan berlangsung selama dua bulan, mulai awal November 2020 dan akan selesai di bulan Januari 2021.

Dalam pelaksanaannya, UPC menyediakan pendaanaan untuk membiayai pengerjaan proyek ini peningkatan kualitas jalan ini sementara Pemda Sidrap menjadi pelaksana pekerjaan yang mengelola material dan alat beratnya.

Dukungan UPC dalam peningkatan kualitas jalan ini merupakan lanjutan dari program Peningkatan Kualitas Jalan Tahap 1 (PKJ1) tahun lalu. Saat itu, perusahaan melakukan peningkatan sejauh 1,4 km.

Tahun ini, UPC melanjutkan program peningkatan jalan sejauh 3 KM melalui program Peningkatan Kualitas Jalan Tahap 2 (PKJ2) yang merupakan bagian dari program CSR atau Tanggungjawab Sosial Perusahaan.

Sekertaris Daerah Kabupaten Sidenreng Rappang Sudirman Bungi mengapresiasi dukungan UPC melalui berpagai program CSR termasuk PKJ2 ini.

"Komitmen ini merupakan bagian dari dukungan berkelanjutan UPC atas program-program CSR serta fokus Pemkab Sidrap terkait strategi jangka panjang menciptakan konektivitas yang merata di seluruh wilayah, khususnya wilayah terpencil dan wilayah sentra-sentra produksi pertanian dan potensi ekonomi lainnya melalui pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan yang memadai."

Warga wilayah Pangempangnge, Desa Lainungan, Kecamatan Watang Pulu, Kabupaten Sidenreng Rappang, Sulsel, tak lama lagi akan menikmati kualitas jalan yang lebih baik ke lahan pertanian mereka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News