Opsi AC Usulan Marzuki

Opsi AC Usulan Marzuki
Opsi AC Usulan Marzuki
JAKARTA – Anggota DPR dari Fraksi Hanura, Akbar Faisal menyebut Ketua DPR Marzuki Alie yang berinisiatif agar ada opsi gabungan AC pada lobi antara pimpinan DPR dan fraksi sebelum rapat paripurna voting terbuka dilakukan. “Opsi gabungan A dan C dirapat lobi atas usul ketua,” kata Akbar pada rapat paripurna di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (3/3).

Karena itu, Akbar meminta Marzuki menjelaskan kepada para anggota sehubungan dengan inisiatif yang dilakukan. Namun, tudingan itu tidak ditanggapi oleh Marzuki. Mantan Sekretaris Jenderal Partai Demokrat megacuhkan omongan Akbar dengan menyilahkan anggota lainnya untuk menyatakan pendapatnya.

Sebelumnya, Mantan Ketua Tim Perumus Pansus Century, Mahfudz Siddiq juga memprotes gabungan opsi A dan C. Kata dia, opsi itu tak memenuhi syarat. “Tidak memenuhi syarat secara format sebagai usul baru sebagaimana kesimpulan dan rekomendasi Pansus Century,” kata Mahfudz saat sidang paripurna di Gedung Nusantara II, DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (3/3).

Menurut Mahfudz, secara subtannsi munculnya rumusan dua opsi bukan persoalan jeruk dan apel karena memang keduanya berbeda secara subtansi sehingga tidak bisa disatukan karena perlawanan.

JAKARTA – Anggota DPR dari Fraksi Hanura, Akbar Faisal menyebut Ketua DPR Marzuki Alie yang berinisiatif agar ada opsi gabungan AC pada lobi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News