Optimalisasi Lahan, Kementan Gelar Kick Off Penanaman Padi Gogo di Musi Rawas

Optimalisasi Lahan, Kementan Gelar Kick Off Penanaman Padi Gogo di Musi Rawas
Direktorat Jenderal Hortikultura Kementan melaksanakan Kick Off Penanaman Perdana Padi Gogo di lahan perkebunan sawit rakyat (PSR) KUD Sari Subur di Desa Tegal Sari, Kecamatan Megang Sakti, Kabupaten Musi Rawas, Sumsel. Foto: Dokumentasi Humas Kementan

jpnn.com, MUSI RAWAS - Kementerian Pertanian (Kementan) melalui Direktorat Jenderal Hortikultura melaksanakan Kick Off Penanaman Perdana Padi Gogo di Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan (Sumsel).

Penanaman dilakukan di lahan perkebunan sawit rakyat (PSR) KUD Sari Subur di Desa Tegal Sari, Kecamatan Megang Sakti, Kabupaten Musi Rawas, Sumsel.

Kick Off Penanaman Perdana Padi Gogo ini merupakan salah satu bentuk optimalisasi lahan.

Program ini sedang digencarkan Kementan dalam rangka mencapai kemandirian pangan dan mengurangi ketergantungan pada impor.

Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman menugaskan seluruh jajaran Kementan terus mengoptimalkan segala potensi lahan yang ada demi memenuhi kebutuhan pangan di Indonesia.

"Salah satunya adalah memaksimalkan potensi lahan perkebunan hasil peremajaan sawit rakyat,” kata Direktur Pengolahan dan Pemasaran Hasil Hortikultura Kementan Bambang Sugiharto dalam keterangan yang diterima, Kamis (28/3).

Pemerintah pusat dan daerah diharapkan untuk terus mendorong dan mengembangkan penanaman padi gogo di sela-sela lahan non-sawah di Sumsel.

Padi gogo sendiri adalah jenis padi yang tidak ditanam di sawah seperti pada umumnya.

Kementan terus mengoptimalkan segala potensi lahan yang ada demi memenuhi kebutuhan pangan di Indonesia, salah satunya melalui penanaman padi gogo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News