Optimis Transaksi TEI Tembus Target

Optimis Transaksi TEI Tembus Target
Optimis Transaksi TEI Tembus Target
JAKARTA--Kepala Badan Pengembangan Ekspor Nasional (BPEN) Hesti Indah Kresnarini menegaskan, pihaknya optimis akan mampu mencapai target penjualan yang sebesar USD 230 juta melalui  ajang pameran Trade Expo Indonesia (TEI) 2009 di JIEX Kemayoran.

“Kami sangat optimis dapat mencapai angka target penjualan TEI 2009 ini. Pasalnya, nilai transaksi yang tercatat hingga 28 Oktober 2009 pukul 16.00 WIB kemarin, kami sudah mampu mencapai angka USD 12 juta dengan 2.061 pembeli, di mana 77 persen di antaranya berasal dari pasar non tradisional. Misalnya, negara Timur Tengah, Amerika Latin, Eropa Timur, dan lainnya,” ujarnya di sela acara konferensi pers mengenai informasi terkini TEI 2009, Kemayoran, Jakarta, Kamis (29/10) sore.

Dijelaskan, produk yang paling diminati di dalam acara pameran yang berlangsung sejak 28 Oktober – 1 November 2009 tersebut antara lain furniture, handicraft TPT, elektronika dan peralatan listrik, produk kulit, makanan olahan, produk kertas, serta perhiasan dan keramik.

Beberapa hari sebelumnya Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu juga sempat mengatakan bahwa target transaksi TEI 2009 mampu mencapai USD 230 juta. Namun Mendag pun juga mengakui bahwa pihaknya mengalami sedikit kesulitan dalam memastikan nilai transaksi yang terjadi pada TEI ke-24 kali ini. Hal tersebut disebabkan, masih banyak buyers yang hadir sebelum penutupan TEI.

JAKARTA--Kepala Badan Pengembangan Ekspor Nasional (BPEN) Hesti Indah Kresnarini menegaskan, pihaknya optimis akan mampu mencapai target penjualan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News