Optimistis KMP Hadir Dalam Pelantikan Jokowi-JK

Optimistis KMP Hadir Dalam Pelantikan Jokowi-JK
Optimistis KMP Hadir Dalam Pelantikan Jokowi-JK

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPP Hanura Saleh Husin meyakini Koalisi Merah Putih (KMP) akan hadir dalam pelantikan Joko Widodo-Jusuf Kalla sebagai presiden dan wakil presiden. Hal ini didasarkan komunikasi yang mereka bangun. 

"Dari komunikasi yang terus kami bangun dengan teman-teman ‎di KMP, kami sangat optimis mereka akan hadir semua kecuali yang memang sakit atau di luar kota," kata Saleh dalam pesan singkat, Minggu (19/10).

Dia menyatakan pelantikan presiden dan wakil presiden merupakan agenda yang penting. Bahkan menurut Saleh, pelantikan itu menyangkut nama baik bangsa Indonesia. 

"Berbagai kepala negara dan kepala perwakilan negara-negara sahabat ikut hadir, diliput oleh berbagai media baik dalam maupun luar negeri sehingga nama bangsa Indonesia dipertaruhkan," ujarnya.

Saleh pun mengungkapkan tidak ada alasan untuk memboikot ‎pelantikan Jokowi-JK sebagai presiden dan wakil presiden. "Pelantikan presiden dan wakil presiden merupakan agenda milik seluruh anak bangsa termasuk seluruh anggota MPR , jadi tidak ada alasan untuk ada anggota yang memboikot," tandasnya.

Seperti diketahui, Jokowi-JK akan dilantik sebagai presiden dan wakil presiden pada Senin (20/10). ‎Usai dilantik, keduanya akan menghadiri perayaan bertajuk Syukuran Rakyat Salam 3 Jari yang digelar relawan dan simpatisan. (gil/jpnn)


JAKARTA - Ketua DPP Hanura Saleh Husin meyakini Koalisi Merah Putih (KMP) akan hadir dalam pelantikan Joko Widodo-Jusuf Kalla sebagai presiden dan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News