Orang Arab Mulai Serbu Vila di Cipanas Puncak

Orang Arab Mulai Serbu Vila di Cipanas Puncak
Ilustrasi warga Timur Tengah saat berada di kawasan vila di Pacet. Foto: Radar Cianjur

jpnn.com, CIANJUR - Wisatawan asing terutama asal Timur Tengah mulai memesan vila atau rumah sewa di kawasan Pacet, Cipanas Puncak-Cianjur.

“Memang kini telah mulai ramai lagi vila-vila di wilayah Sukanagalih dan sekitarnya. Setelah beberapa pekan lalu mengalami penurunan peminat,” ujar Kepala Desa Sukanagalih Kecamatan Pacet, H Dudung Djaenudin saat dikonfirmasi, Kamis (11/6).

Dudung menyebut, vila yang biasanya didominasi oleh wisatawan Timur Tengah pun kini mulai berangsur normal. Salah satunya di Kota Bunga. Bahkan sebagain telah banyak yang memesan.

“Iya alhamdulillah, dari mulai beberapa hari kemarin kelihatan sudah ada wisatawan yang biasa sewa vila di sini. Ini bisa membuat ekonomi mulai membaik bagi masyarakat kami,” katanya.

Menurutnya, kedatangan turis asal Timur Tengah itu biasanya sudah terjadwal alias memiliki agenda rutin. Namun, karena kemarin sempat terkendala adanya darurat Covid-19, jadi agenda tersebut cukup terhambat.

Salah satu waktu yang sering ramai, yakni di antaranya sesudah bulan puasa dan menjelang Tahun Baru nanti.

“Kalau bukan bulan itu, biasanya turis asing tidak banyak paling hanya belasan orang,” tambahnya.

Selain mereka yang berwisata, warga timur tengah juga, tidak sedikit yang mencari suaka. Pasalnya pada beberapa wilayah di timur tengah masih kerap terjadi konflik.

Wisatawan asing terutama asal Timur Tengah mulai memesan vila atau rumah sewa di kawasan Pacet, Cipanas Puncak-Cianjur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News