Orang Dekat Anas Puji Upaya KPK

Terkait Kebocoran Dokumen Administrasi Penyidikan

Orang Dekat Anas Puji Upaya KPK
Orang Dekat Anas Puji Upaya KPK
JAKARTA - Ketua Komisi III DPR RI, Gede Pasek Suardika berharap agar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak terkena imbas  pertarungan politik. Menurutnya, KPK harus tetap profesional dan independen dalam penegakan hukum tanpa didikte pihak lain. 

"KPK harus tetap profesional dan terukur," kata Pasek di DPR, Jakarta, Rabu (13/2). Ia pun mengingatkan KPK dalam menjalankan tugasnya agar tidak berpatokan pada batas waktu.

Jika KPK sampai berkejaran dengan waktu, kata Pasek, maka hal itu sama saja KPK berada di bawah tekanan.  "KPK jalan apa adanya dengan keyakinannya, tidak usah kejar-kejaran dengan waktu, tapi kejarlah alat bukti," ujar Pasek.

Lebih lanjut politisi Partai Demokrat yang dikenal dekat dengan Anas Urbaningrum itu memuji pimpinan KPK juga berkomitmen dalam menjalankan tugasnya. Hal itu terlihat dari cara komisi antirasuah itu dalam mengusut kasus dugaan bocornya dokumen administrasi Surat Perintah Penyidikan (Sprindik) untuk Ketua Umum PD, Anas Urbaningrum.

JAKARTA - Ketua Komisi III DPR RI, Gede Pasek Suardika berharap agar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak terkena imbas  pertarungan politik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News