Orang Muda Ganjar Membersihkan Sungai dan Menggiatkan Hidup Sehat Bagi Warga Samarinda

Orang Muda Ganjar Membersihkan Sungai dan Menggiatkan Hidup Sehat Bagi Warga Samarinda
Sukarelawan Ganjar Pranowo, Orang Muda Ganjar (OMG) bersama masyarakat, menggelar aksi peduli lingkungan di Kota Samarinda, Kalimantan Timur. Foto: OMG.

jpnn.com - SAMARINDA - Semangat kebersamaan mengalir deras saat sukarelawan Ganjar Pranowo, Orang Muda Ganjar (OMG) bersama masyarakat, menggelar aksi peduli lingkungan.

Aksi itu diimplementasikan dengan membersihkan Sungai Karang Mumus di Kota Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), pada Minggu (23/7).

Pengurus OMG Kaltim Teguh Prayitno menyampaikan pihaknya bertekad memberikan kontribusi nyata menjaga kebersihan dan kelestarian sungai yang memainkan peran vital bagi kehidupan masyarakat di wilayah tersebut.

"Kami bersih-bersih di pinggiran sungai ini untuk memastikan lagi lebih bersih dari sampah-sampah," kata Teguh dalam keterangan tertulisnya.

Dia mengatakan OMG Kaltim mengedukasi masyarakat bahwa peran sungai sangat penting peran sungai. Terlebih lagi, lanjut dia, Samarinda merupakan salah satu kota yang memiliki banyak sungai.

"Itu berpengaruh sekali untuk ekosistem yang ada di sekitar," kata Teguh seusai kegiatan di Kelurahan Temindung Permai, Kecamatan Sungai Pinang, Kota Samarinda.

Menurutnya, aksi ini merupakan langkah konkret OMG mengimplementasikan kepedulian terhadap lingkungan, serta menyambut Hari Sungai Nasional yang dirayakan pada 27 Juli.

Dalam aksi bersih-bersih kali ini, OMG tidak hanya mengumpulkan sampah-sampah di tepi sungai dan di halaman sekitar rumah warga yang di dekat sungai.

Orang Muda Ganjar peduli lingkungan, bersihkan sungai, menggiatkan hidup sehat bagi warga Samarinda.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News