Orang Tua Cerita Masa Kecil Aprilia Manganang, Oalahhh

Orang Tua Cerita Masa Kecil Aprilia Manganang, Oalahhh
Aprilia Manganang, dengan tetesan air mata bersykur kini menjadi pria dan berganti nama menjadi Aprilio Manganang. Foto:Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Orang tua Aprilia Manganang, Akib Manganang dan Suryati memberikan kesaksian saat Pengadilan Negeri Tondano menggelar sidang untuk melakukan perubahan jenis kelamin dan nama eks pevoli putri Indonesia tersebut.

Tentang kebiasaan memakai rok dan pacar Aprilia, sempat terungkap di sidang.

Saat ditanya Hakim PN Tondano Nova Laura, Akib dan Suryati mengakui Aprilia yang kini resmi berbuah status dan nama menjadi Aprilio Perkasa Manganang memang terlihat tomboi.

Karena itu, Aprilia tidak pernah memakai rok dalam keseharian, hanya saat di sekolah saja itu dilakukan.

"Setiap hari dia pakai celana panjang dan pendek, cuma pakai rok kalau di sekolah," jawab Akib dan Suryati saat mengikuti sidang dari Mabes TNI AD, Jakarta, dalam permohonan perubahan status Aprilia yang digelar virtual, Jumat (19/3).

Hakim juga sempat menyinggung dan menanyakan apakah Aprilia pernah memiliki pacar.

Dengan tegas, Akib dan Suryati memastikan bahwa buah hatinya itu tak pernah menjalin hubungan spesial dengan lawan jenisnya. "Tidak ada (pacar, red), bu," jelas keduanya.

Terkait adanya kelainan kelamin atau Hipospadia Aprilia Manganang, Akib dan Suryati benar-benar mengaku tak tahu. Sebab, baru setelah di TNI AD anaknya mendapatkan pemeriksaan yang detail, sampai dengan dibawa ke Jakarta.

Aprilia Manganang telah sah berganti jenis kelamin dan nama. Di sidang sempat diungkapkan tentang memakai rok dan pacar oleh orang tuanya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News