Organda: Perjalanan Mudik Lebih 3 Jam Jangan Pakai Motor

Organda: Perjalanan Mudik Lebih 3 Jam Jangan Pakai Motor
Organda: Perjalanan Mudik Lebih 3 Jam Jangan Pakai Motor

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum DPP Organisasi Angkutan Darat (Organda), Eka Lorena menyatakan, sepeda motor merupakan moda angkutan mudik Lebaran yang rentan mengalami kecelakaan di jalan raya.

"Jumlah kecelakaan dari tahun ke tahun paling banyak oleh pemotor, tapi saya lupa jumlah pastinya berapa," ungkap Eka saat mengelar jumpa pers di Pasific Place, Jakarta, Selasa (2/6).

Dia mengakui, sepeda motor sangat rawan untuk perjalanan jarak jauh. Di samping itu, pengendara juga harus punya fisik yang sangat prima ketika berkendara.

"Naik motor ngantuk sedikit sudah bahaya. Motor itu memang enggak bisa diajak berpergian jauh lebih dari tiga jam. Harus super hati-hati kalau naik motor," papar dia.

Eka pun mengimbau agar pemudik memilih angkutan kendaraan umum yang aman untuk perjalanan mudik Lebaran. "Jangan pakai motor, bahaya," tandas Eka.(chi/jpnn)


JAKARTA - Ketua Umum DPP Organisasi Angkutan Darat (Organda), Eka Lorena menyatakan, sepeda motor merupakan moda angkutan mudik Lebaran yang rentan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News