Oriundi Beri Bukti

Oriundi Beri Bukti
Thiago Motta (kiri). Foto: AP Photo/Kerstin Joensson
KETIKA pelatih timnas Italia Cesare Prandelli memutuskan untuk memanggil Thiago Motta, prokontra sempat menyeruak ke permukaan. Masalahnya, gelandang bertahan Inter Milan tersebut bukanlah pemain asli Italia.

Motta terlahir di Sao Bernardo do Campo, Brazil. Namun, dia punya kewarganegaraan Italia karena memiliki leluhur asal Italia. Dengan begitu, di timnas Italia, dia berstatus Oriundi alias pemain keturunan atau imigran dari Amerika Latin.

Dia tidak butuh waktu lama membayar kepercayaan Prandelli. Bukan hanya langsung menjadi tumpuan di lini tengah. Yang istimewa, Motta langsung menjadi pahlawan pada laga keduanya membela Italia dengan gol tunggalnya melawan Slovenia, kemarin dini hari.

"Saya tidak bisa meminta lebih lagi. Ini sungguh luar biasa, saya mencetak gol pada laga kedua di timnas. Saya harus berterima kasih kepada para pemain dan pelatih yang memberikan kepercayaan dan sambutan yang hangat," kata Motta, seperti dikutip Tribalfootball.

KETIKA pelatih timnas Italia Cesare Prandelli memutuskan untuk memanggil Thiago Motta, prokontra sempat menyeruak ke permukaan. Masalahnya, gelandang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News