Ormas Keagamaan PDIP Besok Beristigasah di Masjid Daan Mogot

Ormas Keagamaan PDIP Besok Beristigasah di Masjid Daan Mogot
Nasyirul Falah Amru. Foto: dokumentasi pribadi for JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) akan menggelar istigasah kubro, Sabtu (15/4). Lokasi yang dipilih organisasi sayap PDI Perjuangan itu untuk istigasah adalah Masjid Raya KH Hasyim Asyari di Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat yang belum diresmikan.

Ketua Panitia Istighosah Kubro Bamusi KH Muhammad Nukman Basori mengatakan, kegiatan itu akan diikuti sekitar 5.000 orang dari berbagai majelis taklim di Jakarta. Kegiatan itu akan menghadirkan Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj sebagai penceramah.

“Acara ini juga akan dihadiri sejumlah alim ulama dan habib. Untuk penceramah insyaallah Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj," katanya, Jumat (14/4).

Sedangkan Sekretaris Umum Bamusi Nasyirul Falah Amru menambahkan, istigasah itu digelar dalam rangka ulang tahun organisasi masyarakat keagamaan onderbouw PDIP itu. Selain itu, istigasah juga untuk tasyakuran menyambut berdirinya masjid raya yang akan diresmikan Presiden Joko Widodo itu.

"Dengan istigasah ini, PP Bamusi juga ingin menampilkan wajah Islam Nusantara yang Berkemajuan untuk Indonesia Raya. Kita akan berdoa kepada Allah SAWT, agar Indonesia senantiasa damai, termasuk diberi kelancaran dalam proses pilkada di Jakarta," tuturnya.

Bendahara umum PBNU itu menambahkan, Islam itu merupakan agama yang membawa rahmat bagi alam semesta. Karena itu, umat Islam harus benar-benar menyebarkan ajaran Islam dengan penuh akhlak dan cinta.

"Ini Indonesia, kita umat Islam lahir di sini, hidup di sini, dan insyaallah mati di tanah air juga. Mari kita rawat bersama-sama," kata anggota Fraksi PDIP DPR itu.(ara/jpnn)


Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) akan menggelar istigasah kubro, Sabtu (15/4). Lokasi yang dipilih organisasi sayap PDI Perjuangan itu untuk istigasah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News