Osama Warisi Aset Ortu Jutaan Dolar

Osama Warisi Aset Ortu Jutaan Dolar
Osama bin Laden.
ABBOTABAD - Lahir di Arab Saudi pada 1957, Osama bin Laden adalah anak ke-17 dari 52 putra-putri Mohamed bin Laden, seorang pengusaha kaya di Arab Saudi. Sang ayah yang juga kontraktor yang dikenal membangun 80 persen jalan di negeri minyak itu meninggal dunia akibat kecelakaan helikopter pada 1968.

Kecelakaan itu, tampaknya, terjadi karena kelalaian sang pilot berkewarganegaraan AS. Osama muda mewarisi bisnis dan aset bernilai jutaan dolar dari orang tua. Dia menikah dengan sepupu asal Syria pada usia 17 tahun. Dia mempunyai 17 anak dari lima perempuan yang dinikahinya.

Menjadi bagian dari keluarga pebisnis konstruksi perminyakan, Osama adalah bocah pemalu dan anak biasa yang meraih gelar di bidang teknik sipil. Saat belajar teknik sipil di King Abdul Azis University, Jeddah, Arab Saudi, Osama menjalin hubungan dan pertemanan dengan para dosen serta mahasiswa yang mempunyai latar belakang Islam konservatif.

Seperti dilansir BBC, melalui berbagai perdebatan teologi dan pembelajaran, dia memutuskan untuk meyakini Islam fundamentalis sebagai dasar pemikiran untuk melawan apa yang disebutnya kemerosotan moral Barat. Invasi Uni Soivet ke Afghanistan pada Desember 1979 mengubah hidup Osama selamanya.

ABBOTABAD - Lahir di Arab Saudi pada 1957, Osama bin Laden adalah anak ke-17 dari 52 putra-putri Mohamed bin Laden, seorang pengusaha kaya di Arab

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News