Osan vs Osin Bisa Pengaruhi Elektoral PKS

Osan vs Osin Bisa Pengaruhi Elektoral PKS
PKS. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Maksimus Ramses Lalongkoe menilai, rumor yang menyebut ada pihak ingin mengudeta kepemimpinan PKS dengan isu Osan vs Osin bisa jadi benar.

Sebab, dalam partai berlambang padi dan bulan sabit kembar itu diketahui terdapat sejumlah faksi. "Bisa jadi rumor itu berkembang karena kepentingan politik masing-masing faksi berbenturan," ujar Ramses kepada JPNN, Selasa (17/4).

Menurut pengajar di Universitas Mercu Buana ini, benturan paling keras mungkin karena masing-masing faksi memiliki pilihan berbeda yang hendak diusung di Pilpres 2019.

"Jadi, bisa saja untuk mengamankan pilihan, ada pihak yang mungkin berpikir pucuk pimpinan harus diambil alih," katanya.

Direktur Eksekutif Lembaga Analisis Politik Indonesia ini mengatakan, jika rumor berkembang secara luas dan terus diperbincangkan publik, maka PKS akan rugi.

"Akan berpengaruh secara politik bagi PKS. Berpengaruh terhadap elektoral, apalagi sudah ada faksi-faksi di dalamnya," pungkas Ramses. (gir/jpnn)


Pengamat politik menilai kemungkinan usaha kudeta di PKS dengan rumor Osan vs Osin itu benar, mengingat di dalam partai tersebut banyak faksi.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News