Osco Letunggamu: Publik Menilai Gibran Menguasai Panggung di Debat Cawapres

Osco Letunggamu: Publik Menilai Gibran Menguasai Panggung di Debat Cawapres
Ketua Umum Praka (Pro Rakabuming Raka) Osco Olfriady Letunggamu memberikan keterangan kepada wartawan. Foto: Dok. Praka

jpnn.com, MANADO - Ketua Umum Praka (Pro Rakabuming Raka) Osco Olfriady Letunggamu memberikan pandangan ihwal jalannya debat kedua Pilpres 2024 untuk cawapres yang dihelat di JCC Senayan pada Jumat malam (22/12).

Pria yang akrab disapa Osco itu mengaku performa cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka di luar prediksi banyak orang.

Penampilan wali kota Solo itu, menurut Osco, membius jutaan pasang mata yang menyaksikan debat cawapres.

"Sudah kita saksikan bersama debat cawapres. Dari Manado, bersama anak-anak muda kami meyakini bahwa panggung debat cawapres ini adalah milik Mas Gibran," kata Osco seusai nobar debat cawapres yang dirangkaikan dengan pengukuhan pengurus Praka Sulawesi Utara yang dipimpin Ketua Praka Sulut Hillary Brigitta Lasut di Grand KawanuaCity Walk, Manado.

Dia mengatakan dari sisi ide, gagasan, dan narasi yang disampaikan Gibran paling konkret di antara dua cawapres lain, yakni Mahfud Md dan Muhaimin Iskandar.

"Mas Gibran tampil memukau, sangat tertata sekali dari sisi kalimat, ini mengejutkan. Padahal kita tahu Mas Gibran dikenal pendiam, tetapi, kita lihat sangat aktif bicara dengan data yang sulit dibantah," sambungnya.

Secara eksplisit, Osco berpandangan bahwa Mahfud Md dan Muhaimin bicara terlampau normatif dan sering tidak masuk pada substansi pertanyaan dan tema debat.

Pihaknya meyakini, mayoritas rakyat Indonesia akan terpesona dengan gaya komunikasi dan kemampuan Gibran. Terobosan dan visi-misi yang disampaikan diakuinya akan meneguhkan pilihan publik untuk melabuhkan pilihan kepada Prabowo-Gibran di pilpres 2024 mendatang.

Ketua Umum Praka (Pro Rakabuming Raka) Osco Olfriady Letunggamu mengaku performa Cawapres Gibran di luar prediksi banyak orang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News