Osmo Mengintegrasikan Teknologi AI dan Permainan Fisik

Osmo Mengintegrasikan Teknologi AI dan Permainan Fisik
Dari kiri: Ahli pendidikan dan alumni Harvard Graduate School of Education Lukas Kailimang, perwakilan dan distributor eksklusif Osmo Indonesia Dian Asa Sinaga, Co-Founder Parentalk.id Nucha Bachri, dan Podcaster @curhatbapakibu, serta Michelle Hadipranoto. Foto: Osmo

jpnn.com, JAKARTA - Osmo turut berperan aktif membangun ikatan yang kuat antara orang tua dan anak dengan teknologi artificial intelligence (AI).

Osmo menghadirkan edukasi dengan metode yang interaktif dan terbukti menjadi solusi teknologi yang bersahabat bagi anak-anak serta orang tua.

Dian Asa Sinaga selaku representatif dan exclusive distributor resmi Osmo di Indonesia mengatakan, pihaknya berusaha menjawab kekhawatiran orang tua mengenai screen time.

“Dengan menggabungkan dunia digital dengan realitas, anak-anak mendapatkan stimulasi otak yang aktif, sekaligus mengasah otak kanan mereka untuk membangun critical thinking dan problem-solving skills,” kata dia, Sabtu (20/2).

Dia menambahkan, Osmo menghadirkan materi untuk science, technology, engineering, art, and math (STEAM) yang dikemas secara interactive dan menarik untuk anak-anak.

Menurut Dian, Osmo didesain oleh para ahli di bidang masing-masing. Dia menjelaskan, Osmo sudah mendapatkan berbagai penghargaan dari banyak pihak.

“Selain menghadirkan aktivitas STEAM), Osmo membantu anak-anak belajar membaca, mengenal suara (phonics), matematika, komunikasi, kewiraswastaan, kreatifivas, koordinasi motorik antara mata dan tangan, serta berbagai aspek edukasi lainnya,” kata Dian.

Dia menambahkan, anak-anak akan belajar berpikir kreatif untuk menemukan solusi dalam sebuah permainan.

Osmo turut berperan aktif membangun ikatan yang kuat antara orang tua dan anak dengan teknologi artificial intelligence (AI).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News