OSO Ajak Polandia Tingkatkan Kerja Sama

OSO Ajak Polandia Tingkatkan Kerja Sama
Ketua Dewan Perwakilan Daerah RI (DPD) Oesman Sapta Odang (OSO) menerima kedatangan Charge d’Affaires (Kuasa Usaha) Kedutaan Polandia untuk Indonesia, Igor Kaczmarczyk. Foto: Boy/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Oesman Sapta Odang menerima kedatangan Charge d’Affaires (Kuasa Usaha) Kedutaan Polandia untuk Indonesia, Igor Kaczmarczyk, Selasa (22/8) di ruang Delegasi DPD, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. Senator asal Kalimantan Barat (Kalbar) itu, sangat mengapresiasi kunjungan Igor mewakili pemerintah Polandia.

Igor pun mengaku sangat senang bisa diterima Oso. Igor menyampaikan pada Oktober 2017 nanti, delegasi mereka akan datang ke DPD. Nantinya sekitar 14 delegasi yang dipimpin ketua senat Polandia akan melakukan pertemuan.

“Ketua senat Polandia adalah posisi penting ketiga setelah presiden dan perdana menteri Polandia," ujar Igor dalam bahasa Inggris.

Oso mengapresiasi niat itu. Menurut dia, akan banyak hal yang akan dibicarakan lagi ketika nanti delegasi Polandia datang ke Indonesia pada Oktober 2017.

"Parlemen menentukan di sana baik rencana kerja jangka pendek dan jangka panjang," kata Wakil Ketua MPR ini.

Pengusaha nasional kelahiran Sukadana, Kayong Utara itu mengatakan, juga banyak hal yang dibahas bersama Igor.

Menurut Oso, hubungan kerja sama Indonesia dan Polandia cukup baik selama ini. Termasuk dari sektor perdagangan. Oso pun berpesan, kerja sama ini harus terus ditingkatkan. "Jumlah perdagangan meningkat walaupun belum sampai USD 1 miliar," kata Oso.

Lebih lanjut, Oso mengatakan, Polandia juga menawarkan berbagai hal terutama dalam bidang pendidikan. Polandia memberikan kesempatan kepada putra-putri Indonesia untuk menempuh pendidikan di sana.

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Oesman Sapta Odang menerima kedatangan Charge d’Affaires (Kuasa Usaha) Kedutaan Polandia untuk Indonesia,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News