Oso Klaim Pegang SK Resmi, Sudding Cs Ngotot Munaslub

Oso Klaim Pegang SK Resmi, Sudding Cs Ngotot Munaslub
Sarifuddin Suding. Foto: Elfany Kurniawan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekjen Partai Hanura Sarifuddin Suddin menyebut mereka bakal menggelar munaslub Kamis (18/1) pagi. Mereka akan menentukan posisi ketua umum partainya menggantikan Oesman Sapta Odang (Oso).

Sudding mengklaim, Ketua Dewan Pembina Hanura Wiranto bakal hadir di munaslub itu. “Dia sudah menyampaikan akan hadir. Ada juga Ketua Dewan Penasihat Subagio, dan Jenderal (purn) Ismail,” kata dia di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Rabu (17/1) malam.

Tak hanya itu, munaslub juga akan dihadiri unsur dewan kehormatan partai, DPD hingga DPC seluruh Indonesia.

Ketika disinggung soal OSO yang telah menunjukan SK kepengurusan resmi dan menyebut munaslub ilegal, Sudding mengaku tak ada yang ilegal.

“Saya kira tidak ada yang ilegal karena ini prosesnya sudah dimulai sejak Senin (15/1). Saya kira Menkumham mengambil suatu langkah yang salah,” tambah dia.

Menurut dia, SK tak bisa keluar saat sebuah partai masih ada perbedaan. Atas dasar itu mereka akan mengajukan keberatan atas SK tersebut. “Surat keberatan sudah kami ajukan,” imbuhnya.

Sekali lagi Sudding menegaskan, mereka akan tetap menggelar munaslub sekalipun SK ada di tangan Oso. “Pasti (munaslub). Enggak ada urusannya dengan SK itu,” tandas dia. (mg1/jpnn)


Sarifuddin Suddin mengklaim Wiranto bakal hadir di munaslub untuk menentukan pengganti Oesman Sapta Odang, Kamis pagi ini.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News