Otda Talks, Upaya Mendagri Mengedukasi Masyarakat soal Otonomi Daerah Lewat Podcast

Sabtu, 01 Mei 2021 – 16:39 WIB
Otda Talks, Upaya Mendagri Mengedukasi Masyarakat soal Otonomi Daerah Lewat Podcast - JPNN.com
Melalui channel Podcast bertajuk "Otda Talks", Direktorat Jenderal Otonomi Daerah Kemendagri berupaya mengedukasi masyarakat soal pelaksanaan otonomi daerah dan kebijakan aktual pemerintahan lainnya. Foto dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Di era digital, tren penggunaan aplikasi dan media sosial sebagai sarana penyampai informasi juga dilirik Kementerian Dalam Negeri alias Kemendagri.

Melalui channel Podcast bertajuk "Otda Talks", Direktorat Jenderal Otonomi Daerah Kemendagri berupaya mengedukasi masyarakat soal pelaksanaan otonomi daerah dan kebijakan aktual pemerintahan lainnya.

Di edisi perdana Otda Talks pada Jumat (30/4) diulas topik  penyederhanaan birokrasi Pemda dengan narasumber.

Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kemendagri, Akmal Malik dan dipandu host Rany Rach.

Dalam obrolan yang bertempat di Studio Otda Talks, Gedung F Lantai 8 Kemendagri tersebut, Akmal Malik membeberkan bahwa penyederhanaan birokrasin Pemda merupakan agenda strategis Pemerintah yang ditargetkan pada Juni 2021 sudah dilaksanakan.

Penyederhanaan birokrasi bertujuan untuk memangkas birokrasi agar lebih gesit melayani masyarakat, semakin memudahkan pelayanan dan tidak menyulitkan.

Terkait dengan kekhawatiran para ASN jika penyederhanaan birokrasi akan berdampak pada pengurangan penghasilannya, Akmal menyampaikan bahwa lenyederhanan birokrasi Pemda tidak mengurangi penghasilan ASN. (dil/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...