Sabtu, 24 Agustus 2019 – 16:25 WIB

OTT di Medan, Enam Timses PKS Diamankan

Selasa, 16 April 2019 – 22:15 WIB
OTT di Medan, Enam Timses PKS Diamankan - JPNN.COM

jpnn.com, MEDAN - Tim Khusus (Timsus) Money Politics Polrestabes Medan, Polsek Medan Baru dan Panwas Kecamatan Medan Baru dikabarkan mengamankan enam orang dari Kantor Seketariat DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Medan.

Ini diduga berkaitan dengan aktivitas money politics yang diduga dilakukan untuk memenangkan calon legislatif.

Ini menjadi OTT keempat di Sumatera Utara, sebelumnya di Padanglawas Utara (Paluta) yang melibatkan Wakil Bupati Paluta dan sang istri yang menjadi caleg, selanjutnya di Kabupaten Karo (dua caleg) juga di Nias (oknum caleg DPRD Sumut yang juga Ketua Tim Pemenangan dari Capres/Cawapres 02). Di mana ketiga kasus ini semua dari Partai Gerindra.

BACA JUGA: Konyol, Disuruh Kampanye di Hari Tenang, Pria Paruh Baya Apes

Penangkapan di DPP PKS bermula saat informasi pembagian barang paket handuk dan kartu nama yang diduga dilakukan tim sukses (timses) caleg DPR RI, DPR Provinsi dan Caleg DPR Kota dari PKS, Senin (15/4/2019) malam sekira pukul 23.30 WIB di Kantor PKS di Jalan Sei Beras Medan Baru.

Polsek Medan Baru menerima informasi pembagian suvenir yang ditaruh dalam kertas kresek dan diduga dibagi-bagikan kepada masyarakat untuk memilih salah satu peserta caleg oleh sekelompok orang di daerah Sei Beras.

Petugas yang langsung ke lokasi menemukan sesuai informasi masyarakat juga beserta beberpa kartu nama untuk menyoblos SH, EG, RS dan MH.

Kemudian tim mengamankan enam orang tersebut berikut kordinator lapangan yaitu TW, SR, MP, MRI, AF, MHN semuanya warga Medan.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar