OTT KPK: Anggota Komisi XI Diduga Terima Suap terkait APBNP

OTT KPK: Anggota Komisi XI Diduga Terima Suap terkait APBNP
Febri Diansyah. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Tim dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus memeriksa sembilan orang yang terjaring operasi tangkap tangan (OTT) pada Jumat (4/5) malam tadi.

Salah satunya adalah anggota Komisi XI DPR berinisial AS yang turut ditangkap di Jakarta.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, penyidik masih memiliki waktu untuk segera menentukan status para terperiksa.

“Hingga kini KPK masih melakukan pemeriksaan terhadap pihak yang diamankan," ujar Febri Diansyah, Sabtu (5/5).

Menurut dia, pemeriksaan dilakukan untuk menggali dugaan pemberian suap terkait dengan usulan anggaran daerah Jawa Barat dalam Anggaran Pendapatan Belanja Negara Perubahan (APBNP) 2019.‎

Diduga, pihak swasta menyuap anggota DPR Komisi XI untuk memuluskan APBN-P 2019. "Penyelenggara negara dari Komisi XI DPR-RI. Uang diduga berasal dari pihak swasta rekanan di daerah," sambungnya.

Dari informasi yang didapat, anggota Komisi XI DPR itu berasal dari Fraksi Partai Demokrat, daerah pemilihan Jawa Barat berinisial AS. ‎Febri sendiri tidak membantah saat dikonfirmasi soal anggota DPR itu.

Namun, pihaknya baru membuka identitas ketika konferensi pers pada malam ini. "Sore atau malam ini akan disampaikan hasil dari kegiatan (OTT) tersebut, melalui konferensi pers di KPK," tandas dia. (mg1/jpnn)


Tim dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus memeriksa sembilan orang yang terjaring operasi tangkap tangan (OTT) pada Jumat (4/5) malam tadi


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News