Konon OTT KPK Sasar Anggota DPR dari Partai Demokrat

Konon OTT KPK Sasar Anggota DPR dari Partai Demokrat
Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam sebuah penggeledahan. Foto/ilustrasi: dokumen Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap anggota DPR dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Jakarta, Jumat (4/5). Kabar yang beredar menyebut legislator yang ditangkap KPK adalah AS dari Fraksi Partai Demokrat (FPD).

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengungkapkan, ada sembilan orang yang terjaring OTT itu termasuk seorang anggota DPR. “Ada dari pihak swasta ada, kemudian ada beberapa pendamping atau driver begitu ya, ada PNS juga dan ada anggota DPR RI," ujarnya, Sabtu (5/5).

Selain itu, KPK Juga mengamankan sejumlah uang senilai ratusan juta rupiah dari hasil OTT. KPK menduga ada transaksi suap.

“Mengamankan sejumlah uang ada ratusan juta dari lokasi, jadi diduga transaksi itu memang terjadi tadi kami cek dari informasi yang kami dapatkan dari masyarakat," jelasnya.

Febri memastikan ada satu anggota DPR yang terjaring OTT itu. “Anggota DPR yang membidangi keuangan, terkait proses usulan penganggaran,” sebutnya.

Informasi yang beredar menyebut legislator yang ditangkap KPK adalah AS yang duduk di Komisi XI DPR. “Sudah ramai ini soal penangkapan Pak Amin,” ujar salah satu legislator yang satu komisi dengan AS di DPR.(ipp/JPC)


Ada sembilan orang yang terjaring operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) termasuk seorang anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News