Pabrik GM di Wuhan Terpaksa Harus Dibatasi

Pabrik GM di Wuhan Terpaksa Harus Dibatasi
Ilustrasi General Motors (GM). Foto: Reuters

jpnn.com - Penyebaran virus korona di Tiongkok, turut berdampak ke industri otomotif, terutama aktivitas pabrik mobil yang ada di Wuhan, kota yang menjadi muasal penyebaran penyakit.

General Motors sigap mengontrol seluruh pegawainya terkait pembatasan perjalanan dan aktivitas di pabrik, lansir Autonews.

"Perjalanan dari dan menuju Wuhan harus berdasarkan kepentingan bisnis penting, serta mendapat izin dari pejabat setingkat manager," tulis General Motors dalam pernyataan resminya.

Kebijakan tersebut dilakukan untuk mencegah penularan virus di lingkungan fasilitas produksi General Motors.

Diperkirakan aktivitas perakitan kendaraan masih berlangsung secara normal, terlepas dari rencana karantina terhadap seluruh wilayah Kota Wuhan oleh pemerintah setempat.

Fasilitas produksi di Wuhan tersebut dikelola oleh anak perusahaan Shanghai General Motors. Pabrik resmi beroperasi pada 2015, dilanjutkan pengembangan fasilitas tahap kedua pada 2017. Kegiatan pabrik antara lain pembuatan komponen bodi mobil, pengecatan, hingga perakitan secara umum.

Kemampuan produksi fasilitas General Motors di Wuhan diperkirakan telah meningkat dari rencana awalnya yang mencapai 240 ribu unit kendaraan, ditingkatkan dua kali lipat.

General Motors bersama pabrikan afiliasinya memproduksi 3,09 juta unit kendaraan sepanjang 2019.

Penyebaran virus korona di Tiongkok, turut berdampak ke industri otomotif, terutama aktivitas pabrik mobil yang ada di Wuhan, kota yang menjadi muasal penyebaran penyakit.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News