Padangpanjang Batal Terima CPNS Tahun Ini

Padangpanjang Batal Terima CPNS Tahun Ini
Pemkot Padangpanjang menunda penerimaan CPNS 2014 menjadi tahun depan. Foto: Ilustrasi/JPNN.com

jpnn.com - PADANGPANJANG - Penerimaan CPNS Kota Padangpanjang batal dilaksanakan tahun ini. Wali Kota Padangpanjang Hendri Arnis memastikan, penerimaan CPNS 2014 ditunda menjadi tahun depan. Penundaan itu karena APBD tidak menganggarkan pelaksanaan CPNS dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

"Karena anggaran yang telah ditetapkan pada APBD 2014 ini masih mengacu sistem LJK, maka penerimaan CPNS tahun ini ditunda hingga 2015. Penundaan ini telah kami tindaklanjuti dengan mengajukan surat permintaan penundaan pada KemenPAN-RB," tutur Hendri Arnis dihubungi Padang Ekspres (JPNN Grup), Rabu (24/9) sore.

Kepala BKD Kota Padangpanjang Syahdanur menambahkan, tertundanya penerimaan CPNS karena sistem CAT ini sudah diberlakukan di seluruh kabupaten/kota. Namun, di Kota Padangpanjang, anggaran belum mengacu pada sistem tersebut.

"Selain ketidaktersediaan anggaran untuk menggunakan sistem CAT, kami juga belum menerima rincian formasi dari KemenPAN-RB. Sementara pelaksanaannya jika mengacu waktu yang tersisa, juga tidak memungkinkan lagi," terangnya. (wrd)


PADANGPANJANG - Penerimaan CPNS Kota Padangpanjang batal dilaksanakan tahun ini. Wali Kota Padangpanjang Hendri Arnis memastikan, penerimaan CPNS


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News