Padepokan Kesenian dan Budaya Pancer Syanghyang Deklarasi Dukung Ganjar-Mahfud MD

Padepokan Kesenian dan Budaya Pancer Syanghyang Deklarasi Dukung Ganjar-Mahfud MD
Padepokan Kesenian dan Budaya Pancer Syanghyang menggelar deklarasi dukungan kepada pasangan capres dan cawapres nomor urut 03 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Pilpres 2024. Foto: source for jpnn

jpnn.com, BANTEN - Padepokan Kesenian dan Budaya Pancer Syanghyang menggelar deklarasi dukungan kepada pasangan capres dan cawapres nomor urut 03 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Pilpres 2024.

Kegiatan sekaligus silahturahmi tersebut digelar pada Senin (15/1/2024) di Kecamatan Cisoka, Banten.

"Saya mewakili segenap kesepuhan Padepokan Pancar Syanghyang Djati yang bergerak di kegiatan seni budaya khususnya silat budaya menginginkan peningkatan atau perkembangan yang signifikan bagi pergerakan budaya di sekitar Cisoka ini," ujar Kesepuhan Padepokan Pancar Syanghyang Djati Abah Sunin.

"Besar harapan kami, GMGM Banten dapat membantu perkembangan padepokan ini yang sudah diakui UNESCO 2 tahun lalu," imbuhnya.

Warga yang tergabung di Padepokan ini, seperti murid, guru beserta kerabat memiliki keterikatan kekuarga satu sama lain. Maka dari itu, mereka akan mengikuti arahan dari Abah Sunin sebagai panutan untuk mendukung Paslon 03.

"Ketika melakukan pendekatan awal dan melakukan konsolidasi ke padepokan, mengetahui Abah Sunin sudah tertarik dan mendukung Pak Ganjar dan Pak Mahfud MD atas kinerjanya," ujar Koordinator GMGM Banten Lutfi yang ikut hadir malam itu.

Pendekatan budaya di mana Pencak Silat adalah warisan Budaya Bangsa. 

Ditambah dengan keberadaan unsur pendidikan agama yang tidak boleh dipisahkan dari padepokan.

Padepokan Kesenian dan Budaya Pancer Syanghyang menggelar deklarasi dukungan kepada pasangan capres dan cawapres nomor urut 03 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di P

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News