Pagar Nusa Mengapresiasi Kepada Polres Sukoharjo Terkait Kesuksesan Muktamar ke-34 NU

Pagar Nusa Mengapresiasi Kepada Polres Sukoharjo Terkait Kesuksesan Muktamar ke-34 NU
Ketua Umum Pimpinan Pusat Pagar Nusa Muchamad Nabil Haroen memberikan piagam penghargaan kepada Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan pada Jumat (31/12/2021. Penghargaan diberikan atas dukungan pengamanan Muktamar ke-34 NU di Lampung, Desember 2021. Foto: Pagar Nusa

jpnn.com, JAKARTA - Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama yang digelar di Lampung berlangsung aman dan berakhir damai. Di balik kesuksesannya, ternyata ada keterlibatan Polres Sukoharjo, Jawa Tengah.

Hal ini diungkap oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Pagar Nusa Muchamad Nabil Haroen di Sukoharjo, Jumat (31/12/2021).

Menurut Gus Nabil sapaan Nabil Haroen, suksesnya pelaksanaan Muktamar ke-34 tak lepas dari pengamanan oleh 1.036 pendekar Pagar Nusa, yang 100 di antaranya adalah Pasukan Inti (PASTI) dari Jawa Tengah.

"Nah, yang memberangkatkan Pasukan Inti Jawa Tengah ini Kapolres Sukoharjo. Tidak hanya memberangkatkan, tetapi juga memfasilitasi transportasi, akomodasi, dan seluruh kebutuhannya dari dan kembali ke Jawa Tengah,” kata Gus Nabil di Sukoharjo, Jumat (31/12/2021).

Atas kontribusi yang diberikan oleh Kapolres Sukoharjo itu, Nabil mewakili seluruh keluarga besar Pagar Nusa dan NU memberikan apresiasi dengan menyampaikan ucapan terima kasih sebesar-besarnya.

“Saya hari ini hadir juga sekaligus untuk menyerahkan piagam penghargaan yang tidak hanya saya tanda tangani atas nama Ketua Umum Pagar Nusa, tetapi juga ditandatangani oleh Ketua Panitia Muktamar Kiai Imam Azis," kata Gus Nabil.

Pada perhelatan Muktamar lalu ada 108 Pasukan Inti Pagar Nusa yang diberangkatkan oleh Polres Sukoharjo, terdiri atas 100 pendekar dan 8 ketabiban. Pemberangkatan ini merupakan wujud dukungan sekaligus pembinaan yang selama ini memang sudah dijalankan oleh jajaran Polres Sukoharjo terhadap pihaknya.

Gus Nabil menjelaskan Pasukan Inti merupakan pasukan khusus di dalam Pagar Nusa layaknya Kopassus di tubuh TNI AD. Pasukan Inti merupakan pendekar yang sudah menapaki level pelatih, yang telah dibekali kemampuan khusus untuk melaksanakan tugas-tugas pengamanan VVIP di lingkungan NU.

Pagar Nusa memberikan apresiasi kepada Polres Sukoharjo atas keterlibatan dalam menyukseskan pengamanan Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama di Lampung, Desember 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News