Pagi Ini Gubernur Kalteng Menikah, Mas Kawinnya Sederhana..

Pagi Ini Gubernur Kalteng Menikah, Mas Kawinnya Sederhana..
Sugianto Sabran dan Ivo Azhari melempar senyum saat gladi resik. Foto: Denar/Kalteng Pos

jpnn.com, PALANGKARAYA - Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran (44) akan menikahi gadis pujaan hatinya, Yulistra Ivo Azhari (25), di Istana Isen Mulang, Palangka Raya, Kamis (25/1) pagi.

Sesuai jadwal yang ditentukan, acara ijab kabul akan dilaksanakan sekitar pukul 09.15 WIB disaksikan Wapres Jusuf Kalla dan Ketua MPR Zulkifli Hasan.

Dari pantauan dan informasi yang dihimpun Kalteng Pos, kesederhanaan, religius dan kerakyatan hingga keberkahan, tergambar dari acara pernikahan yang akan menjadi sejarah bagi Kalteng dan nasional ini.

Demikian pula yang ditunjukkan keluarga besar Sugianto Sabran. Walaupun disebut mempunyai kekuasaan dan mapan, namun hal itu tidaklah terlihat bagi gubernur yang satu ini. Dia memilih mahar yang sangat tidak diduga sebelumnya. Lantaran, banyak yang memprediksi, bahwa gubernur akan memberi mas kawin berupa uang, intan, berlian ataupun benda yang mahal harganya. Ternyata gubernur memilih mahar yang amat sederhana.

Saudara kandung gubernur, Agustiar Sabran mengatakan, bahwa nantinya pernikahan dilakukan di Istana Isen Mulang. "Mas kawinnya nanti seperangkat alat salat, tuuuunai," kata pria yang juga menjabat sebagai CEO Kalteng Putra ini, Senin (22/1) lalu.

Pernyataan tersebut juga diamini KUA Jekan Raya. Selain itu, prosesi ijab kabul langsung dipimpin Tri Tugiyanto sebagai ayah dan juga wali dari Yulistra Ivo Azhari.

Sedangkan pihak Kantor Urusan Agama (KUA) Jekan Raya hanya sebagai pemandu tahapan pelaksanaan nikah tersebut.

“Ya, maharnya seperangkat alat salat. Yang melakukan ijab kabul itu adalah orang tua kandung mempelai wanita karena itu yang lebih afdhal. Sebab ayah kandung yang berhak,” kata Kepala KUA Jekan Raya Supiani kepada Kalteng Pos, Rabu (24/1). (ami/uni/aza/*ndo/c3/ens)


Ijab kabul pernikahan Gubernur Kalteng dengan gadis pujaan hatinya akan dilaksanakan sekitar pukul 09.15 WIB pagi ini, disaksikan Wapres Jusuf Kalla.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News