Pagi Ini, Pagaralam Masih Terisolir

Pagi Ini, Pagaralam Masih Terisolir
Pagi Ini, Pagaralam Masih Terisolir
PAGARALAM--Hingga pagi ini, akses jalan utama menuju Kota Pagaralam dari Kabupaten Lahat masih putus total. Untuk menyingkirkan batuan gunung cadas yang runtuh di kawasan Liku Lematang Indah, tepatnya Dusun Prau Dipo Kecamatan Dempo Selatan, hari ini akan didatangkan sejumlah alat berat. Tertututpnya akses jalan ini membuat sehingga Kota Pagaralam sekan menjadi kota terisolir.

Kepala Dinas PU Kota Pagaralam H Edi Thamri ST MM didampingi stafnya Tedi ST, menjelaskan, pihaknya telah mendatangkan alat berat berupa exavator ke lokasi. Tingginya longsoran membuat usaha yang dilakukan belum banyak membuahkan hasil. Petugas juga telah mendatangkan mobil pamadam kebaran untuk menyemprot longsoran.

"Hingga sekarang ini material longsoran belum bisa di pindahkan," tegas H Edi Thamri ST MM tadi malam.  Untuk sementara, guna menghindari kemacetan arus kendaraan dari Kabupaten Lahat dan agaralam sebaliknya diarahkan ke jalan alternatif Muara Siban Lahat-Simpang Mbacang Kota Pagaralam. Karena matreal longsoran terlalu banyak dan medan tidak memungkinan, membuat penanggulangan sulit dilakukan. Untuk itu, kata Edi, sejauh ini pihaknya telah menghubungi UPTD PU Provinsi Sumsel Lahat untuk mendatangkan alat berat tambahan sehingga penanggulangan dapat lebih cepat dilakukan.

"Kejadian ini terjadi sekitar pukul 17.00 WIB dan penyebabnya karena sering turun hujan yang menyebabkan tanah dikawasan rawan tersebut menjadi labil hingga terjadi longsor," ungkapnya seraya mengatakan diperkirakan longsoran baru dapat dibersihkan hingga minggu ini.

PAGARALAM--Hingga pagi ini, akses jalan utama menuju Kota Pagaralam dari Kabupaten Lahat masih putus total. Untuk menyingkirkan batuan gunung cadas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News