Pak Ahok, Please Tetap Maju dari Jalur Independen

Pak Ahok, Please Tetap Maju dari Jalur Independen
Foto/ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Para relawan pendukung Basuki T Purnama yang tergabung dalam Teman Ahok tetap ingin mengusung Gubernur DKI itu pada pilkada tahun depan melalui jalur perseorangan atau independen. Teman Ahok sangat berharap mantan Bupati Belitung Timur itu tak tergoda bujukan partai politik.

Menurut salah satu pendiri Teman Ahok, Amalia Ayuningtyas, organisasi relawan bentukannya sudah siap menyediakan kendaraan bagi Ahok. “Kalau dari kita sih yang jelas Teman Ahok itu berkomitmen membantu Pak Ahok untuk menyediakan kendaraan politiknya,” kata Amalia di Jakarta, Jumat (17/6).

Ia mengakui, upaya untuk mengusung calon independen memang menjadi lebih sulit dengan adanya Undang-Undang Pilkada baru. Namun, Amalia meyakini jalur independen merupakan yang terbaik bagi Ahok.

“Ya sejauh ini menurut kami yang terbaik adalah independen. Karena independen itu menurut kami jelas,” ujarnya.

Meski demikian Amalia mengakui bahwa keputusan akhir ada pada Ahok. “Kita nggak memberikan tekanan dan paksaan sih ke Pak Ahok,” tambahnya.

Sebelumnya Ahok memang sempat melemparkan pilihan ke Teman Ahok tentang jalur bagi bekas Bupati Belitung Timur itu untuk maju di pilkada DKI. Opsi pertama, Ahok maju melalui jalur partai politik sehinga Teman Ahok tak perlu bersusah-susah.

“Kalau jalan perseorangan, saya mesti tanda tangan puluhan ribu. Kalau pakai partai misalnya Golkar dukung, cuma butuh tiga meterai. Nah kamu (Teman Ahok) mau tempuh yang mana,” tuturnya.(uya/JPG)

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News