JPNN.com

Pak Bupati Siap Menyurati Presiden Demi Keppres PNS Untuk Honorer

Kamis, 14 Mei 2020 – 11:45 WIB
Pak Bupati Siap Menyurati Presiden Demi Keppres PNS Untuk Honorer - JPNN.com
Audiensi pengurus GTKHNK35+ Kabupaten Ciamis dengan Bupati Ciamis Herdiat Sunarya, Rabu (13/5) terkait Keppres PNS. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, CIAMIS - Ketua forum Guru dan Tenaga Kependidikan Honorer Non-Kategori 35 Tahun ke Atas (GTKHNK 35+) Provinsi Jawa Barat, Sigid Purwo Nugroho menyampaikan kabar baik terkait komitmen mendukung pengangkatan mereka jadi PNS.

Menurut Sigid, GTKHNK35+ Kabupaten Ciamis akhirnya dalam waktu dua bulan sudah berhasil mendapatkan dukungan ketua PGRI setempat, kadisdik, DPRD dan Bupati Ciamis Herdiat Sunarya.

"Bahkan Pak Bupati berkenan untuk menyurati Presiden RI agar segera menerbitkan Keppres yang mengakomodir GTKHNK35+ untuk segera diangkat PNS," kata Sigid kepada jpnn.com, Kamis (14/5).

Sementara itu, Ajat Sudrajat selaku ketua GTKHNK35+ Kabupaten Ciamis menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran DPRD dan Pemda Kabupaten Ciamis karena turut mendukung perjuangan mereka.

"Pemerintah pusat harus memperhatikan status kami sebagai honorer karena kami sudah tidak bisa lagi mengikuti tes CPNS. Ditambah lagi gaji guru dan tenaga kependidikan honorer yang masih jauh dari kata sejahtera," ujar Ajat.

Guru honorer di SDN 2 Ciamis ini juga berharap status PSBB akibat pandemi Covid-19 di daerahnya bisa cepat berakhir agar sehingga semua aktivitas bisa kembali berjalan normal.

"Masih banyak agenda terkait perjuangan kami yang harus dilaksanakan," tambah Ajat, yang pada Rabu (13/5) ikut beraudiensi dengan Bupati Ciamis Herdiat Sunarya. (fat/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...