Pak Darmin Sebut Perry Warjiyo Figur Tepat untuk Pimpin BI

Pak Darmin Sebut Perry Warjiyo Figur Tepat untuk Pimpin BI
Darmin Nasution. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution memastikan Perry Warjiyo merupakan sosok yang tepat untuk memimpin Bank Indonesia (BI). Presiden Joko Widodo pun telah mengusulkan nama Perry sebagai calon tunggal Gubernur BI ke DPR.

"Intinya presiden memutuskan Pak Perry. Saya jelaskan, dia (Perry, red) adalah orang yang tepat dan memenuhi syarat untuk itu," ujar Darmin di kompleks Istana Negara, Jakarta, Rabu (28/2). 

Perry yang saat ini menjadi salah satu Deputi Gubernur BI telah menyisihkan sejumlah kandidat. Sebelumnya ada nama-nama lain, antara lain Agus Martowardojo, M Chatib Basri dan Bambang Brodjonegoro.

Darmin yang pernah menjadi Gubernur BI pun mengaku tahu kiprah Perry selama di bank sentral. Perry yang menyabet gelar Ph.D dari Iowa State University sudah berpengalaman dalam merumuskan kebijakan moneter.

"Saya mengalami sekian tahun dengan dia, jadi kalau kualifikasi sebagai ahli moneter saya gak ada keraguan itu," tambah Darmin.(fat/jpnn)


Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution memastikan Perry Warjiyo merupakan sosok yang tepat untuk memimpin Bank Indonesia (BI).


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News