JPNN.com

Pak Ganjar Gandeng Sektor Perbankan untuk Membangkitkan Ekonomi Jateng

Kamis, 02 Juli 2020 – 18:19 WIB
Pak Ganjar Gandeng Sektor Perbankan untuk Membangkitkan Ekonomi Jateng - JPNN.com
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat menghadiri acara launching marketplace BiMart di Bank Jateng. Foto: Dok/Ngopibareng.id

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menggandeng Bank Jateng dan BPR BKK untuk menyiapkan sejumlah jurus untuk mengembalikan kejayaan ekonomi Jateng

Setelah menggandeng sejumlah e-commerce raksasa nasional, kini giliran sektor perbankan tersebut yang digandeng Ganjar untuk mewujudkan cita-cita itu.

Menurutnya,  ini sebagai upaya untuk membangkitkan pelaku Usaha Kecil dan Mikro (UKM) melalui pendampingan, pelatihan serta pembiayaan.

"Bank Jateng dan BPR BKK sudah menyiapkan untuk membantu membangkitkan UKM. Misalnya permodalan, pendampingan, pelatihan hingga disediakan marketplace BiMart khusus bagi pelaku UKM itu," kata Ganjar saat menghadiri acara launching marketplace BiMart di Bank Jateng pada Kamis (2/7).

Sektor UKM lanjut Ganjar memang menjadi salah satu andalan Jateng untuk bangkit di sektor ekonomi.

Selain industri menengah dan industri besar, UKM Jateng juga memiliki pangsa pasar dan potensi yang sangat besar.

Selain itu, UKM juga sudah terbukti tetap bisa survive (bertahan) di tengah pandemi. Hal itu dilihat saat meluncurkan sejumlah program seperti pembuatan masker dan pemberian bantuan bahan baku untuk industri boga.

"Kami sudah lakukan pemanasan, di tengah pandemi ini, mereka bisa buat masker, hazmat dan makanan. Artinya mereka bisa, tinggal kita bantu dampingi dan ayo dibeli. Maka saya sedang mendorong, yuk mulai dari pemerintah, instansi dan lembaga untuk membeli produk UKM. Kita berikan kesempatan pada mereka agar bisa survive, mari kita tunjukkan keberpihakan," sambungnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
natalia