Pak Ganjar Gelontorkan Dana Rp 10 Miliar untuk Sokong Pertanian dan Perikanan

Pak Ganjar Gelontorkan Dana Rp 10 Miliar untuk Sokong Pertanian dan Perikanan
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Foto : Instagram

jpnn.com, SEMARANG - Sektor pertanian dan perikanan jadi salah satu tumpuan perekonomian di Jawa Tengah di tengah pandemi covid-19.

Untuk memperkuat tumpuan tersebut, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bakal menggelontorkan bantuan Rp 10 miliar untuk dua sektor tersebut.

Di triwulan kuartal kedua tahun ini pertumbuhan sektor pertanian dan perikanan di Jawa Tengah mencapai 2,15 persen.

Saat rapat virtual evaluasi penanganan COVID-19 dengan Presiden Joko Widodo, Selasa (1/9) Ganjar mengutarakan akan menggenjot kedua sektor tersebut sebagai salah satu instrumen peningkatan pertumbuhan ekonomi.

"Hasil dari APBD perubahan setidaknya pada sektor yang membutuhkan perhatian khusus seperti pertanian, perikanan itu juga mendapat porsi yang bagus," kata Ganjar.

Total anggaran yang akan Ganjar kucurkan untuk pertanian dan perikanan dalam APBD Perubahan itu mencapai Rp 10 miliar.

Selain bantuan tersebut, Ganjar juga telah membuka kran bantuan keuangan untuk pemerintah kabupaten/kota dan pemerintah desa.

Mulanya, bantuan keuangan tersebut sempat Ganjar tahan sebagai langkah antisipatif jika kondisi pandemi di luar kendali.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengungkapkan di triwulan kuartal kedua tahun ini pertumbuhan sektor pertanian dan perikanan di Jawa Tengah mencapai 2,15 persen.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News