Pak Jaksa Banyak Perkara....

Pak Jaksa Banyak Perkara....
Jaksa Agung Hendarman Supandji. Foto: Jawa Pos
SELAMAT hari jadi ke-50, Korps Adhyaksa! Selamat juga buat Cirus Sinaga dan Poltak Manulang, karena Anda berdua juga masih berstatus jaksa. Selamat juga Pak Hendarman, meski Yusril Ihza Mahendra menyebut jabatan Anda sebagai Jaksa Agung ilegal.

Hari ini, kejaksaan memperingati hari jadinya. Semoga bukan dengan pesta, tiup lilin yang jumlahnya 50, plus kue tart yang warna coklat. Karena luapan kegembiraan tak akan mampu melambungkan citra, yang hingga kini belum beranjak baik. Cirus dan Poltak adalah coretan hitam di muka kejaksaan, meski masih sebatas dugaan, tapi yang berbau Gayus Tambunan pastilah tidak sedap di mata publik.

:POLLING  Adakah keseriusan memperbaiki diri? Sulit menjawabnya. Kasus Cirus dan Poltak misalnya. Dengan dalih azas praduga tidak bersalah, keduanya masing menyandang titel jaksa. "Jadi dia belum boleh dikenakan efek dari kejahatan, sebelum ada putusan pengadilan yang berkekuatan hukum tetap,"  tegas Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Amari, beberapa waktu lalu.

Citra tercoreng kelakuan 'oknum', juga terbangun lambannya menangani perkara, seperti imej yang masih bertahan hingga sekarang, terutama dalam penanganan kasus korupsi, terlebih di daerah.

SELAMAT hari jadi ke-50, Korps Adhyaksa! Selamat juga buat Cirus Sinaga dan Poltak Manulang, karena Anda berdua juga masih berstatus jaksa. Selamat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News