Pak JK akan Pimpin Pemakaman Kiai Hasyim Muzadi

Pak JK akan Pimpin Pemakaman Kiai Hasyim Muzadi
Pak JK dan Kiai Hasyim. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - KH Hasyim Muzadi meninggal dunia di Malang, pada Kamis (16/3), sekira pukul 06.15 WIB. Rencananya jenazah anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) tersebut akan diberangkatkan dari Malang ke pesantren Al-Hikam Depok sekitar pukul 13.00 WIB.

Kiai Hasyim akan disalatkan di Masjid Al-Hikam, dan dimakamkan di makam keluarga yang ada di komplek pesantren Al Hikam, Kelurahan Kukusan, Beji, Depok.

Juru Bicara Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) Husain Abdullah mengatakan, rencananya Pak JK akan menjadi inspektur upacara pemakaman mantan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) itu.

"Insyaallah jam 14.00 di Depok rencananya," ujar pria yang akrab disapa Uceng kepada JawaPos.com, Kamis, (16/3).

Sebelumnya, pada Rabu (15/3) Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi bertolak menuju Malang, Jawa Timur. Kunjungan Jokowi ke Malang untuk menjenguk Kiai Hasyim.

Selain menjadi anggota Wantimpres sejak 19 Januari 2015, Hasyim juga merupakan pendiri Pondok Pesantren Al-Hikam di Malang serta pernah menjabat sebagai Ketua PBNU periode 1999-2010. (cr2/jpg/jpnn)


KH Hasyim Muzadi meninggal dunia di Malang, pada Kamis (16/3), sekira pukul 06.15 WIB. Rencananya jenazah anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News